Tukang Becak dan Petugas Kebersihan Terima Sembako dari K3S Rohul

seriau.in -PASIRPANGARAIAN- Ribuan penarik becak, petugas kebersihan, kaum dhuafa, warga kurang mampu dan tuna netra, menerima bantuan paket Sembako dari Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (8/7/15).


Bantuan paket Sembako telah diserahkan Ketua K3S Rohul Hj. Magdalisni Achmad di Gedung Wanita Pasirpangaraian, didampingi Ketua GOW Rohul Hj. Rahayuwati Syukri, Ketua DWP Rohul Radias Damri, Ketua IKKD Rohul Nani Feti Wulandari.

Di sela acaranya, Magdalisni mengatakan bantuan ribuan paket Sembako tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dilakukan K3S Rohul sepuluh tahun terakhir.

"Pada tahun ini, K3S Rokan Hulu sediakan 2.000 paket Sembako," kata Magdalisni di sela acaranya, Rabu.

Dia mengungkapkan 2.000 paket Sembako dibagikan, terdiri Sembako untuk penarik becak 500 paket, petugas kebersihan 330 paket, kaum dhuafa 500 paket, warga kurang mampu 600 paket, dan tuna netra 20 paket.

"Paket Sembako yang diserahkan ini berisi beras, gula pasir, minyak goreng, sirup, tepung, dan ikan kaleng," jelasnya.

Karena Sembako yang dibagikan hingga ribuan paket, jelas Magdalisni, maka pembagian dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada Rabu penyerahan paket Sembako kepada penarik becak dan petugas kebersihan.

Sedangkan pada Kamis (9/7/15) besok, penyerahan paket Sembako untuk kaum dhuafa, warga kurang mampu, dan tuna netra. Paket akan diberikan di kediaman pribadi Bupati Rohul di Dusun Nogori Desa Babussalam, Kecamatan Rambah.

"Paket Sembako ini diberikan agar kita sama sama merasakan kesusahan orang lain, berbagi untuk sesama dan peduli dengan masyarakat kurang mampu," ujar anggota DPRD Riau, juga Ketua TP PKK Rohul dan Ketua PMI Rohul.

"Saya berharap bantuan diberikan ini bisa mengurangi beban mereka. Dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok dalam beberapa hari."

"Apalagi kita juga tahu, bahwa menjelang Lebaran hampir semua harga kebutuhan pokok naik di pasaran," pungkas Magdalisni.***(AriGS)

0 Response to "Tukang Becak dan Petugas Kebersihan Terima Sembako dari K3S Rohul"

Posting Komentar