Razia Polisi di Sumut Bubar Usai Di Foto Wartawan

ilustrasi

Intruksi Kapolri, Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang menyatakan tidak ada lagi razia lalu lintas menjelang H-7 dan H+7 lebaran karena Polantas dikonsentrasikan untuk pengamanan jalur lalu lintas mudik tidak ditaati sepenuhnya oleh bawahannya.
Seperti yang dilakukan oleh polisi dari Polres Batu Bara yang melakukan razia yang diduga ilegal di sekitar Jalitsum (Dekat tikungan) Kab. Batu Bara, Sumatera Utara, Selasa (14/7/2015). Kegiatan itu diabadikan oleh seorang wartawan bernama Rinaldy Hoetajoloe dan diunggah dalam Facebook miliknya.
Rinaldy yang merupakan kru Media Global Sumut Online langsung didatangi sebuah mobil patroli double cabine yang akhirnya terjadi perdebatan:

Polisi : Dek dari mana..??

Kru media: dari media Global Sumut pak..

Polisi: kok foto-fot ijin dari siapa foto-foto kami

Kru Media: Sejak kapan pak kru media harus minta ijin pada polisi untuk meliput razia dijalanan umum.

Polisi: Hapus itu foto2nya

Kru media : Ngak ada hak bapak untuk meminta menghapus dokumentasi yg sudah saya ambil, lagian kalau kegiatan razia bapak ini sesuai aturan kenapa bapak kok jadi gerah, dan maaf camera ini milik saya yang saya beli dari uang saya tidak ada investasi bapak disini dengan (nada agak tinggi)

Polisi : Awas bapak ya...bapak cari masalah dengan saya (nada mengancam)

Kru media : Bukan saya yg cari masalah dengan bapak, tapi bapak yg cari masalah dengan saya...

Polisi : langsung masuk kendaraan, memutar arah dan memberikan sirene sebagai tanda kepada 15 orang Polantas lainnya untuk segera bubar...

Kru media : senyum sambil berlalu melanjutkan perjalanan menuju Kab. Labura..

0 Response to "Razia Polisi di Sumut Bubar Usai Di Foto Wartawan"

Posting Komentar