Anggaran Terbatas, Kapolres Rohul Nekat Tambah Personil Ops Ketupat 2015


Seriau.in PASIRPANGARAIAN-  Untuk pengamanan arus mudik hari raya Idul Fitri 2015, Kepolisian Resor Rokan Hulu (Polres Rohul) menerjunkan sekitar 434 personel  yang ditempatkan di tujuh Pos Ketupat 2015.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono menjelaskan, berdasarkan anggaran DIPA, untuk pengamanan arus mudik 2015 saat Ops Ketupat hanya 109 personel.

Karena jumlah tidak memungkinkan bisa meng-cover tujuh Pos Ketupat, di antaranya 3 Pos Pelayanan dan 4 Pos Pengaman, sehingga Kapolres Rohul membuat kebijakan menambah personel.

Ratusan personel mulai bertugas selama arus mudik mulai tujuh hari sebelum Lebaran (H-7) hingga tujuh hari selesai Lebaran (H+7).

AKBP Pitoyo berharap arus mudik tahun ini lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya. Seperti menurunnya angka kecelakaan lalulintas selama musim mudik.

Ia mengungkapkan ada beberapa titik rawan Lakalantas di jalan lintas provinsi. Hal ini akibat penyempitan badan jalan, kerusakan jalan, dan jembatan yang tidak dilengkapi rambu-rambu lalulintas, seperti di jalan lintas provinsi di Kecamatan Kabun, Tandun, hingga Kecamatan Tambusai yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara.

Sedangkan titik rawan di lintas kabupaten yang perlu diwaspadai, yakni Kecamatan Tambusai Utara, Kepenuhan, Kuntodarussalam, Rokan IV Koto, Pendalian IV Koto, dan Rokan IV Koto.

Dishub Rohul Terjunkan 40 Personel

Sementara, di lain tempat, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Rohul Drs. H. Abdul Haris, mengatakan dinasnya akan menerjunkan sekira 40 personel untuk mengamankan arus mudik Lebaran tahun ini.

Puluhan personel Dishubkominfo Rohul ini akan diterjunkan di tujuh Pos Ketupat. Mereka akan bergabung dengan personel polisi dan personel lainnya.

Haris memprediksi untuk arus mudik tahun ini, peningkatan kendaraan akan terjadi mulai H-3 hingga H-1 Lebaran. Sebab, pegawai dan pekerja mulai libur pada Kamis (16/7/15).

Dalam mengantisipasi lonjakan penumpang, Dishubkominfo Rohul telah memantau beberapa Perusahaan Otobis (PO) angkutan umum.

"Pemudik tak perlu khawatir ketersediaan angkutan umum. Seluruh PO di Rokan Hulu siap memberikan jasanya. Baik dari segi ketersediaan angkutan," jelas Haris.

Mantan Kabag Umum Setdakab Rohul ini mengimbau seluruh penyedia angkutan umum memperhatikan kelengkapan kedaraan, baik dari segi peralatan, supir, dan pengecekan suku cadang kendaraan.

"Sehingga kecelakaan bisa dicegah saat mudik Lebaran," pungkas Haris.(ARI GS)

0 Response to "Anggaran Terbatas, Kapolres Rohul Nekat Tambah Personil Ops Ketupat 2015"

Posting Komentar