IKBR Rohul Dukung Sunardi-Syamsul Akmal



Setelah mengantongi dukungan dari 3 partai politik (parpol), kini pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu Sunardi, SH-Syamsul Akmal, SH mendapat dukungan dari salah satu paguyuban besar, yakni Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR).

 Dukungan dan siap memenangkan pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Rohul periode 2015-2020, Sunardi-Syamsul Akmal itu disampaikan langsung Ketua IKBR Rohul Simanangkalit kepada Syamsul Akmal, kemarin (18/7/2015), dalam suasana silaturrahmi Hari Raya Idul Fitri.

 "Dukungan pengurus IKBR Rohul itu disampaikan langsung Ketuanya, Bapak Simanungkalit kepada Pak Syamsul Akmal," kata Sunardi, melalui pesan BlackBerry Messenger (BBM), Ahad (19/7/15).

 Ketua Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) Rohul ini merasa terharu dan berterimakasih atas adanya dukungan dan siap memenangkan dirinya dan Syamsul Akmal untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rohul yang bakal digelar serentak, Desember nanti.

Sebelumnya, pasangan Sunardi-Syamsul Akmal ini mengklaim didukung 3 parpol pemenang Pemilu lalu, yakni. Partai Golkar, Gerindra dan NasDem.

Sunardi sendiri mengaku dirinya direkomendasi Partai Golkar karena hanya dia satu satunya yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test untuk Balon Bupati yang digelar DPP Partai Golkar di Jakarta, 14-15 Juli lalu. "Besok, Insha Allah, kami akan menjemput rekomendasi DPP Partai Golkar tersebut," ucapnya.

 Sunardi yang merupakan eks transmigran 1982 di Kabupaten Rohul ini telah memahami tentang kekinian di daerah yang berjuluk "Negeri Seribu Suluk". Apalagi setelah menakhodai organisasi kemasyarakatan (Ormas) PATRI Rohul yang anggotanya berjumlah 67 persen dari penduduk Rohul, tentunya, dia cukup memahami apa yang dibutuhkan masyarakat setempat.

"Motto Sunardi-Syamsul Akmal yaitu mengembalikan gerakan transmigrasi sebagai perekat nasional lintas agama, suku dan budaya. Kami nanti jika diberi amanah untuk memimpin Rohul tidak akan membeda bedakan satu sama yang lainnya. Siap membantu melanjutkan program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ucapnya.


Menurut pria kelahiran Pati, Jateng, 18 Februari 1975 ini, selain mengklaim didukung tiga parpol besar tadi, pasangan Sunardi-Syamsul Akmal juga memperoleh dukungan dari 5 paguyuban besar yang ada di Kabupaten Rohul

edt : Uz

0 Response to "IKBR Rohul Dukung Sunardi-Syamsul Akmal "

Posting Komentar