Masyarakat Rohul Giring Syafarudin Poti-Erizal ke KPUD Rohul



Ribuan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dari berbagai etnis, suku dan agama di Negeri Seribu Suluk, mengiringi pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Syafarudin Poti-Erizal ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rohul, Selasa (28/07/2015).

Terlihat, baik untuk Cabup Syafarudin Poti diarak ribuan masyarakat dengan beragam etnis, suku, agama dari Kantor PDI-P menuju Pasar Lama, kemudian Cawabup Erizal juga diiringi ribuan masyarakat dari Kantor PAN Rohul.

Setelah sampai di Simpang Pasar Lama, kedua tokoh Rohul ini, berpelekukan, gelombang manusia berwarna merah dan biru terlihat menyatu, terlihat penampilan Reyok Ponorogo dari etnis jawa menyambanginya, kemudian, pasangan ini berjalan beberapa langkah, disambut dengan tor-tor adat Batak, sambil memberikan sekapur sirih, kemudian pasangan ini bergerak menujuk pentas juga disambut permainan silat suku melayu.

Kemudian, pasangan ini sampai di Pentas yang disediakan di Pasar Lama Pasir Pangaraian, masing-masing perwakilan suku, baik itu, Minang, Batak, Melayu, Mandailing, Nias, Jawa, Sunda dan lain melakukan salam komando sebagai bukti komitmen untuk memenang pasangan ini pada lima tahun mendatang.

Pada kesempatan itu,  selain dihadiri Cabu-cawabup Syafarudin Poti-Erizal, juga hadir Ketua DPW PDI-P Provinsi Riau, Ketua DPD PAN Provinsi Riau, Wakil Ketua DPRD Rohul, para Anggota legislatif baik dari Fraksi PAN Rohul dan Fraksi PDI-P Rohul, para kader, baik dari PAN-PDIP serta ribuan simpatisan lainnya.

Tidak sampai disitu saja, sebelum dilakukan pendaftaran penandatangan deklarsai pemenangan pasangan Syafarudin Poti dan Erizal yang dibacakan Ketua DPC PDI-P Rohul Hardi Candra yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul, terlebih dahulu ditandatangani dari pengurus Partai PDI-P dan PAN yang tergabung dalam Koalisi Rokan Hulu Hebat. ( AriGs)

edt:Uz

0 Response to "Masyarakat Rohul Giring Syafarudin Poti-Erizal ke KPUD Rohul"

Posting Komentar