Pemkab Rohul Segera Usulkan APBD-P 2015 ke DPRD Rohul



seriau.in- Bupati Rokan Hulu Drs. H. Achmad, M.Si menyatakan, Pemkab Rohul dalam waktu dekat segera mengusulkan Rancangan APBD-Perubahan 2015 ke pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rohul. Diharapkan, setelah diusulkan nantinya, RAPBD-perubahan tersebut bisa ketok palu pada Bulan Agustus 2015 mendatang.

Agar sesuai target waktu yang diharapkan, Bupati Achmad di Rohul meminta seluruh aparatur di lingkungan Remkab Rohul dapat menggesa realisasi kegiatan APBD 2015 dengan menambah tenaga kerja, dan menambah waktu agar program SKPD cepat terealisasi.

Karena, selain RAPBD-Perubahan dalam waktu dekat ini, pemkab Rohul juga akan mengusulkan RAPBD murni 2016 ke DPRD Rohul untuk di bahas dan disetujui.

"Dengan waktu yang ada saat ini, saya berharap secepatnya di gesa, baik menambah tenaga kerja, waktu, sehingga proses realisasi program SKPD itu cepat" ungkap bupati Achmad.

Bupati juga menyatakan, meski tengah direndung kendala, karena kondisi optimalisasi anggaran daerah, serapan anggaran daerah kabupaten Rokan hulu, dinilai cukup baik. Menurutnya Terhitung Hingga bulan juli ini saja, realisasi srapan anggaran di Kabupaten Rohul mencapai 70 persen. Sebagian kegiatan fisik dianggarkan di APBD murni ada yang sudah terealisasi 90 persen.

"Syukur alhamdulilah, walaupun dalam kondisi optimalisasi anggaran sebesar Rp 300 miliar, bebebrapa program fisik kita bahkan sudah terealisasi 90 persen, bahkan ada yang sudah selesai, bahkan serapan anggaran kita cukup baik mencapai 70 persen" ungkap Achmad.

Achmad menaruh harapan besar kepada seluruh aparatur di lingkungan pemkab Rohul, di bulan Syawal ini dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Dari peningkatan kinerja itu diharapkan program-program kerja pemerintah yang sudah direncanakan terealisasi tepat waktu seluruhnya.

0 Response to "Pemkab Rohul Segera Usulkan APBD-P 2015 ke DPRD Rohul"

Posting Komentar