PekanBaru : Jambret Gasak Uang Rp18 Juta dari Dalam Mobil

ilustrasi

Kawanan jambret kembali beraksi di kota Pekanbaru. Mereka berhasil menyikat uang tunai senilai Rp18 juta di dalam mobil, yang barusaja diambil korban dari anjungan tunai mandiri (ATM). Para pelaku terbilang nekat, mengingat mereka beraksi persis di depan korbannya.

Rita (44), harus merelakan uang Rp18 juta yang baru diambilnya dari ATM BCA berpindah ketangan penjambret. Kejadian tersebut pada Rabu (22/7/2015) siang tadi, sekitar pukul 10.50 WIB, di depan rumahnya, jalan gang Harapan, kelurahan Air Hitam kecamatan Payung Sekaki.

Informasi dari kepolisian, paginya Rita berangkat mengambil uang di ATM lalu pulang kerumah. Beberapa menit berselang, ia kemudian keluar lagi karena ada urusan, sementara mobilnya di parkir di halaman. Momen ini yang kemudian dimanfaatkan para pelaku yang ditaksir berjumlah lebih dari satu orang.

Dengan sigap, salahseorang diantaranya turun dari motor dan membuka pintu mobil, lalu mengambil tas berisikan uang. Usai itu mereka kabur. Aksi yang terbilang cepat ini bahkan dilakukan pelaku di depan korban, sehingga Rita tak sempat berbuat banyak, selain berteriak minta tolong.

Warga yang melihat kejadian tersebut sempat berusaha mengejar pelaku, namun mereka kepalang menghilang. "Kita sudah menerima laporan ini dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Kita juga sudah meminta keterangan korban guna kepentingan penyelidikan," sebut Kapolsek Payung Sekaki, AKP MN Marbun, Rabu sore.

Pengakuan korban, tas yang diambil pelaku berisikan uang tunai Rp18 juta, tiga unit handphone, serta surat-surat penting lainnya. Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian ditaksir Rp30 juta

0 Response to "PekanBaru : Jambret Gasak Uang Rp18 Juta dari Dalam Mobil"

Posting Komentar