Wisata Pantai di Jakarta 2015

Berikut ini kami sajikan beberapa wisata pantai di jakarta, Bagi warga ibukota objek-objek wisata pantai di Jakarta ini merupakan tempat penghilang penat akibat kepadatan penduduk juga akibat strees karena pekerjaan.Untuk Anda yang ingin pergi menikmati wisata pantai di Jakarta, maka berikut ini adalah sejumlah tempat wisata pantai di Jakarta yang dapat Anda pilih. Tempat wisata ini adalah yang terpopuler di Jakarta, banyak keluarga menyukai destinasi di bawah ini untuk menghabiskan liburan bersama keluarga, sahabat atau pacar anda.

Wisata Pantai di Jakarta 2015

Kepulauan Seribu

Wisata Pantai di Jakarta 2015


Kepulauan Seribu  adalah bagian dari Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari banyak pulau dengan panorama pantai yang indah dan alam bawah lautnya yang menarik untuk dinikmati. Beberapa destinasi yang kerap dikunjungi wisatawan di Kepulauan Seribu ini adalah Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Harapan, dan Pulau Pari.

Tersedia banyak penginapan dan homestay di sana yang disewakan dengan harga yang bervariasi. Jika Anda hanya ingin mengambil pilihan seperti resort di Kepulaun Seribu, maka pulau-pulau yang harus Anda kunjungi adalah Pulau Putri, Pulau Bidadari, Pulau Bira, dan Pulau Macan.

Sebagai salah satu tujuan wisata pantai di Jakarta yang diminati banyak warga ibukota, Kepulauan Seribu menyediakan faisilitas yang baik untuk tempat menginap keluarga. Jika Anda tertarik untuk snorkel atau menyelam (diving) di sana, maka Anda harus pergi ke Pulau Sepa dan Pulau Pramuka. Di kedua pulau tersebut, tersedia dive center untuk Anda.

Untuk dapat sampai ke Kepulauan Seribu, Anda dapat pergi dari beberapa pelabuhan yang ada di Jakarta, seperti Marina Ancol, Kali Adem Muara Angke, atau pelabuhan Muara Saban di Tangerang. Namun sebaiknya Anda memiliki tempat spesifik yang ingin dituju di Kepulauan Seribu ini, misalnya Pulau Pramuka atau Tidung, dan lain-lain.

Sebagai gambaran, jika Anda melalui kaliadem, maka dari Kali Adem menuju Pulau Lancang akan dikenai biaya transportasi Rp 43 ribu per orang, menggunakan kapal cepat Katamaran dan waktu tempuh 45 menit hingga 1.5 jam. Untuk tujuan pulau yang sama, jika  Anda melalui pelabuhan Muara Saban maka biaya sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu, menggunakan kapal kayu. Jika melalui Marina Ancol, biayanya sekitar  Rp 150 ribu, dengan catatan hanya jika jumlah penumpang cukup banyak.

Perlu Anda ketahui, ada banyak tersedia paket wisata ke Kepulauan Seribu yang dapat Anda pilih. Tentu saja, jika rombongan akan terasa lebih seru. Paket travel ke tempat wisata pantai di Pulau Seribu pada umumnya sudah termasuk sewa kamar, wisata sepeda, barbeque, dan sebagainya. Anda dapat memilih untuk hal ini.
Taman Impian Jaya Ancol

Wisata Pantai di Jakarta 2015


Taman Impian Jaya Ancol adalah tempat wisata di Jakarta yang paling favorit bagi masyarakat ibukota. Saat liburan tiba, tak terbayangkan betapa ramainya para pengunjung yang memadati kawasan wisata Ancol ini. Ancol dapat dikatakan sebagai tempat wisata rakyat, khususnya warga Jakarta. Lokasi yang dekat dan akses yang mudah membuat banyak keluarga datang ke salah satu wisata pantai di Jakarta ini untuk berekreasi, bermain, dan bersantai.

Tidak hanya publik Jakarta, banyak wisatawan Indonesia yang telah mengunjungi Ancol. Ancol adalah tempat wisata di ruang terbuka, tersedia banyak fasilitas hiburan, seperti Dunia Fantasi, Arena lumba-lumba, Dunia Bawah Laut, dan lainnya. Ancol telah menjadi favorit bagi tujuan wisata anak di Jakarta. Ancol juga telah menjadi destinasi wisata anak muda di Jakarta yang sangat diminati.

Harga tiket masuk ke Ancol tidaklah mahal, berkisar dari Rp 250 ribu hingga 270 ribu per orang. Jika ingin menikmati banyak aneka hiburan dan permainan di Ancol, sebaiknya Anda telah tiba di pagi hari serta bukan di saat akhir pekan (weekend). Tetapi, Anda yang menentukan.

Jika Anda ingin menjajal aneka permainan di Sea World, Dunia Fantasi (Dufan), Gelanggang Samudera, dan sebagainya, maka Anda harus membayar karcis masuk arena permainan tersebut. Masing-masing wahana permainan memiliki biaya karcis masuk tersendiri.

Pantai Ancol dapat dikatakan tidaklah bersih dan jernih akibat kelalaian pengunjung menjaga kebersihan serta tantangan polusi alam yang dihadapi kota Metropolitan Jakarta itu sendiri. Namun, pemandangan kawasan pantai di Ancol sangat menyenangkan, terlebih jika Anda sambil bersantap di resto-resto yang banyak tersedia dalam kawasan wisata pantai di Jakarta ini. Jangan khawatir, banyak pilihan resto dari harga murah hingga mahal.
Pulau Tidung

Wisata Pantai di Jakarta 2015


Pulau Tidung adalah salah satu pulau dari Kepulauan Seribu, telah menjelma menjadi destinasi wisata Jakarta yang diminati banyak warga ibukota untuk menghabiskan libur akhir pekan mereka bersama keluarga.

Wisata Pulau Tidung memiliki suasana yang tenang, karenya Pulau Tidung disukai dengan suasana pantainya yang teduh dan air laut yang tenang. Di Pulau Tidung, banyak wisatawan bersantai di saung atau di bawah pohon rindang, juga berjemur, melihat sunrise, atau menikmati permainan air seperti Banana Bout, Water Spot, Cano, Angsa Laut, jetsky.

Saat ini, ada banyak agensi yang menawarkan paket travel ke Pulau Tidung. Anda dapat memilih paket-paket wisata Pulau Tidung dari banyak agen travel di Jakarta.
Teluk Jakarta

Wisata Pantai di Jakarta 2015


Teluk Jakarta dikenal dengan kawasan Pulau Seribu yang menjadi satu bagian dengannya. Salah satu tempat wisata pantai di Jakarta ini adalah tempat melepas penat dan beban setelah berhari-hari bekerja.

Beberapa pilihan kegiatan wisata di Teluk Jakarta misalnya, menyewa kapal (boat) di dermaga Ancol atau perahu nelayan di Teluk Gong di Tangerang untuk memutari dan berkeliling pulau-pulau yang tersebar di Kepulauan Seribu.

Anda dapat singgah di pulau-pulau tersebut, misalnya Pulau Pramuka, Pulau Bidadari, dan pulau-pulau lainnya. Di area wisata Teluk Jakarta ini, tersedia cottage-cottage yang dapat Anda sewa sebagai tempat beristirahat untuk menikmati sepoinya angin laut Jakarta, bermain di laut teluk yang dangkal, bahkan menyelam untuk melihat terumbu karang yang ada di Teluk Jakarta.

Tujuan wisata Teluk Jakata ini disukai banyak wisatawan karena telah menjadi tempat bersantai, menghirup udara segar, serta menikmati pemandangan indah. Hal yang demikian tentu saja sulit dijumpai di kota sebesar Jakarta.


Wisata Pantai di Jakarta 2015


0 Response to "Wisata Pantai di Jakarta 2015"

Posting Komentar