Tips Memilih Smartphone

Seriau.in Sekarang banyak banget ya gan smartphone Android baru bermunculan. Trus gimana caranya biar bisa dapet smartphone berkualitas dengan budget pas-pasan? Bisa kok gan, soalnya banyak juga vendor yang nawarin smartphone Android murah (di bawah 1,5 jutaan) gan. Trus gimana memilihnya yaa biar bisa dapet smartphone Android murah, tapi juga punya kualitas yang gak kalah keren juga nih?

1. Perhatikan Ukuran Dan Resolusi Layar

Buat agan yang baru pertama kali memilih smartphone, langkah pertama-tama agan adalah memilih ukuran layar yang besar. Soalnya kalo udah punya smartphone Android dengan layar yang lumayan gede, agan bakal puas ngapain aja, mau nonton video, film, atau bermain game. Tapi jangan lupa juga buat memperhatikan resolusi layarnya gan, biar makin jernih dan makin tajam. Saran ane sih punya smartphone dengan ukuran 5 inch udah puas gan, trus memiliki resolusi 720 x 1280 pixels juga udah bisa agan miliki dengan budget yang murah.





2. Cek Prosesor Dan Performanya

Langkah selanjutnya adalah, coba cek prosesornya gan. Smartphone android yang bagus biasanya udah memiliki prosesor quad-core. Sekarang agan udah bisa ngedapetin smartphone berprosesor quad-core dengan harga murah kok gan, seperti yang bisa agan dapetin di smartphone Lenovo A6000 atau Xiaomi Redmi 2. Kedua smartphone ini disuplai processor Quad Core 1.2 Ghz dengan Aristektur 64 Bit, dan sudah disediakan Ram berukuran 1 GB dan kapasitas memory internal berukuran cukup besar gan.





3. Jangan Lupa Konektivitasnya

Abis itu, yang ini juga jangan dilupain gan. Sekarang tuh zamannya smartphone Android dengan konektivitas LTE 4G gan. Makanya kalo agan mau memilih smartphone murah dan berkualitas, jangan lupa ngeliat konektivitasnya. Smartphone yang berkualitas bakal jadi makin asik kalo koneksinya mumpuni, dan beberapa provider udah nyediain jaringan yang bakal bikin agan makin cepet berinternetan.





4. Pilih Kamera Yang Sesuai

Punya smartphone bagus udah tentu harus punya kamera yang mumpuni. Gambar yang jernih dan tajam jadi syarat buat yang memilih smartphone murah tapi gak murahan. Tapi sesuaikan juga dengan kebutuhan agan dan aganwati, misalnya aja hobi banget yang namanya selfie, maka pilih smartphone Android yang kamera depannya berkualitas besar, tapi kalo agan pengen kualitas gambar apapun dengan kualitas prima, maka pilih smartphone dengan kamera belakang yang juga besar. Abis itu, jangan lupain pengaturan dan fitur kameranya yang mudah juga buat agan dalam membuat gambar yang keren. Kamera belakang 8MP dengan kepadatan pixel 3264 x 2448, bisa auto focus, punya LED flash (penting nih buat foto-foto dalam keadaan gelap), serta memiliki geo-tagging yang bisa membuat hasil foto kita jauh lebih memuaskan.




5. Cermati Daya Tahan Baterai

Eits, sekarang tuh kalo memilih smartphone Android adalah memperhatikan yang namanya daya tahan baterai smartphone itu sendiri gan. Kenapa? Soalnya buat apa punya smartphone canggih kalo boros. Jadi buat agan dan aganwati yang lagi milih smartphone, alangkah lebih baik kalo agan memilih baterai yang memiliki kapasitas baterai minimal 2300 mAh. Jangan lupa juga memilih baterai yang bisa dicopot sehingga bisa di ganti dengan baterai cadangan kalo dalam keadaan darurat.




6. Beli Online

Buat agan yang tertarik dengan smartphone Android murah dan tetap berkualitas, alangkah baiknya kalo agan perhatiin juga website yang nawarin berbagai produk smartphone dengan harga murah melalui pre-order atau flash sale. Disini, agan bisa memesan terlebih dahulu smartphone yang agan inginkan dengan harga yang relatif jauh lebih murah, atau agan bisa membeli smartphone dengan harga diskon dengan jangka waktu tertentu gan. Contohnya aja kayak website Lazada, yang akan menawarkan Flash Sale pada tanggal 19 Maret 2015 dengan memberikan smartphone Android Lenovo A6000 yang dijual seharga 1,5jutaan gan

0 Response to "Tips Memilih Smartphone "

Posting Komentar