Hantu Kepala Dekat Rumah Kosong

ilustrasi

Perkenalkan saya rizki umur 24 tahun,saya asli surabaya. Kebetulan saya pembaca setia cerita2 seram dan kebetulan saya nemu blog ini yg mempersilahkan menulis artikel cerita seram saya. Ini saya ceritakan pengalaman dari bapak saya yang disini penulis tak ganti saya yg ngalamin biar pembaca gak bingung :D. Kejadian ini tahun 1972an,dulu kampung saya masih minim sekali cahaya lampu,yang ada hanya lampu teras tetangga2 saya aja itu pun lampu yang berwarna kuning redup. Waktu itu saya seperti biasa bangun pagi jam 03.00 buat siap2 pergi kepasar maklum saya anak tunggal membantu orang tua saya jualan aneka macam nasi di warung sederhana di depan gang kampung saya. Sebelum saya berangkat ke pasar saya sempatin mandi,meskipun cuaca waktu itu super2dingin karena semalam habis hujan :D, sambil membawa penerangan lampu oblek (lampu tempel) saya menuju kamar mandi,kamar mandi saya dulu tempatnya di luar rumah,gak ada lampunya di dalamnya. Beda sama sekarang yang letaknya di dalam rumah ,hehe. Waktu menuju kamar mandi saya ngerasa ada yang merhatiin,tapi saya cuek aja tapi dalam hati saya berkata."Ya allah lek misale de'e pingin melok aku nang jeding yo monggo tapi lek gak melok yo ngaliho" (ya allah,kalo misalnya dia mau ikut saya ke kamar mandi ya silahkan tapi kalo gak ikut ya pergi saja) dengan berbekal bismillahh saya berjalan santai menuju kamar mandi allhamdulillah ritual mandi saya gak ada kejadian apa2. Setelah selesai mandi saya siap2 berangkat ke pasar. Saya lihat ibu dan bapak saya masih tertidur, ya saya berangkat dengan membawa keranjang butut dari pemberian budhe saya. Disini awal kejadiannya, akses jalan menuju jalan raya mau gak mau harus ngelewati rumah kosong yg di tinggal penghuninya udah lama,seingat saya yg punya rumah itu orang belanda yg kami biasa memanggilnya pak mayor,soalnya dia berpangkat mayor.hahaha. Saya samar2 dengar orang cekikikan tapi saya cuek aja,tapi makin lama makin keras seakan2 berada di dekat saya. Saya yang membawa keranjang butut tadi penasaran hingga langkah saya berhenti dan saya ngerasa keranjang yang harusnya kosong rasanya agak berat,dan saya penasaran sambil kepala saya ngelihat keranjang yg masih ada di tangan, saya ngelihat potongan kepala,gak ada rambut di dalam keranjang,dengan ngeluarkan suara cekikian bermaksud buat saya takut,dan kami saling pandang memandang, lebih gilanya lagi dia bilang " dendon atu pak,atu elok" (gendong aku pak,aku ikut) alhasil dia berhasil buat saya tak sadarkan diri ,setelah saya siuman saya sudah berada di pangkuan ibu saya,beliau menanyakan ada hal apa yang sampai buat saya pingsan. Saya bilang kalo habis ketemu ndas ngglundung (kepala muter), ibu saya hanya tersenyum sambil berkata "untung koen gak di apak"no le,lek koen di apak"no opo koen iso ketemu ibu maneh?" (Untung kamu gak di apa2kan nak,kalo kamu di apa2kan apa kamu bisa ketemu ibu lagi? ). Saya hanya berkata dalam hati berucap syukur kepada allah,saya masih bisa bertemu ibu lagi. Maaf kalo penataan kalimatnya amburadul,harap di maklumi penulis baru :D. Wassalam

0 Response to "Hantu Kepala Dekat Rumah Kosong"

Posting Komentar