Membunuh Budaya Korupsi Sejak Usia Dini

 Membunuh Budaya Korupsi Sejak Usia Dini

 
Membunuh Budaya Korupsi Sejak Usia Dini

Korupsi kata-kata itu sudah sangat lekat dan populer bagi bangsa indonesia tercinta ini. Yap mulai dari anak2 sampai yang sudah tua pun sangat paham dengan kata korupsi. Ini di karenakan ,hampir setiap hari di televisi selalu mendengarnya. Karena begitu populernya sampai2 mengalahkan berita,atau sinetron2 yang sering ditayangkan.

Sungguh sangat ironis sekali para koruptor dinegeri ini, bahkan budaya korupsi sampai mengalahkan budaya tradisional warisan nenek moyang kita. Oleh karena itu jika budaya buruk ini tidak kita hilangkan dari bumi indonesia kita ini maka bagaimana nasib anak2 cucu kita kelak....? Apalgi dinegara kita ini hukuman yang cocok buat para koruptor terhitung ringan untuk saat ini. Nanti saya akan posting lagi soal hukuman yang cocok buat para koruptor indonesia, untuk kali ini saya akan bahas soal pencegahanya dulu.

Membunuh Budaya Korupsi Sejak Usia Dini, maksud dari kata2 tersebut adalah menanamkan jiwa yang kuat dan rasa takut terhadap TUHAN YANG MAHA ESA. Penjelasannya adalah bahwa pondasi agama yang benar2 kuat merupakan kuncinya.Jika pondasi agama kurang maka ya seperti itulah kejadiannya tidak bisa memegang kepercayaan yang orang berikan. Diindonesia ini ada beberapa agama yang diakui pemerintah dan semua agama itu pasti melarang perbuatan mencuri.

Jadi menurut pendapat saya bahwa budaya korupsi itu bisa dihilangkan jika :
  • Takut pada Tuhan Yang Maha Esa
  • Taat pada ajaran agama
  • Punya sifat Kasihan terhadap sesama
  • Tidak takut miskin
  • Selalu bersyukur

Membunuh Budaya Korupsi Sejak Usia Dini

0 Response to "Membunuh Budaya Korupsi Sejak Usia Dini"

Posting Komentar