Pelaku Jambret Dibawah Umur Buat Resah Warga Pasirpengaraian

KetFoto: Ilst

seriauin-Pasirpengaraian- Aksi jambret di Pasirpengaraian, Rokan Hulu (Rohul) membuat warga resah, apalagi jambret masih berusia di bawah umur.

Kejadian jambret dialami seorang ibu rumah tangga di Rohul bernama Meri. Pada Rabu (14/10/15) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Warga Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah ini mengakui sempat jadi korban jambret dilakukan dua anak di bawah umur mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih tanpa nomor polisi.

Kejadian tak terduga terjadi di u-turn dekat Bank Mandiri Pasir Putih. Sepulang belanja, anak Meri bernama Dinda, yang dibonceng di tengah memegang android Lenovo. Sedangkan adiknya adiknya Helen dibonceng paling belakang.

Saat akan membelok di u-turn, sebuah Honda Beat tanpa nomor polisi dikendarai dua anak di bawah umur memepet dan langsung menyambar android yang dipegang anaknya.

"Namun handphone itu bisa direbut lagi adikku (Helen). Kami sempat mengejarnya sampai jembatan Batang Lubuh dua, tapi mereka menghilang," ungkap Meri dan mengakui kejadian itu tak dilaporkan ke polisi.

Atas kejadian itu, Meri berharap pihak Kepolisian melakukan patroli rutin. Ia menduga, para pelaku yang masih berusia anak seusia SMP, merupakan anak-anak yang kerap nongkrong di sekitaran areal perkantoran Pemkab Rohul.

Kapolres Imbau Tak Pakai Barang Mencolok 

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Polres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono mengimbau warga tidak membawa atau memakai barang-barang mencolok saat berkendara, terutama saat berkendara sepeda motor.

"Kalau bisa jangan nampak kalau membawa barang berharga, seperti perhiasan. Simpan dibalik baju atau balik jaket," imbaunya.

AKBP Pitoyo menyarankan warga segera melapor ke Polisi terdekat jika ada potensi-potensi gangguan, sehingga polisi cepat bertindak dan mengambil langkah, serta merubah sistem patroli.(Ags)

0 Response to "Pelaku Jambret Dibawah Umur Buat Resah Warga Pasirpengaraian"

Posting Komentar