Empat Hakim PN Pasirpengaraian di Mutasi

KetFoto: Ketua PN Pasirpangaraian Lilin Herlina memberikan cinderamata kepada empat Hakim dan staff yang dimutasi

seriauin-Pasirpengaraian- Empat Hakim, serta seorang Panitera dan seorang staff bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Pasirpangaraian, Rokan Hulu (Rohul) menjalani alih tugas, Kamis (15/10/15).

Adapun empat Hakim yang menjalani alih tugas yaitu Lia Yuwannita SH,MH alih tugas menjadi Hakim di PN Siak, Petra Jeanny Siahaan SH,MH, alih tugas ke PN Rengat, Risca Fajarwati SH alih tugas ke PN Siak, sedangkan Anastasia Irene SH alih tugas ke PN Bangkalan.

Dua pegawai lain yang jalani alih tugas, yakni Panitera/ Sekretaris PN Pasirpangaraian Hj. Ice Herawati SH alih tugas sebagai Panitera di PN Rohil. Sedangkan Kaur Keuangan PN Immanuel Rismawati SE,Ak alih tugas menjadi staff PN Pelalawan.

Ketua PN Pasirpangaraian Lilin Herlina melalui Humas PN Feri Irawan mengatakan alih tugas merupakan hal biasa dilakukan di lingkungan Pengadilan.

Menurut Feri, pasca empat Hakim dimutasi, kini tinggal dua Hakim fungsional, dibantu oleh Ketua dan Wakil Ketua PN Pasirpangaraian.

"Ada dua Hakim yang alih tugas ke PN Pasirpangaraian, satu dari Rengat dan satu lagi dari Tembilahan. Namun, awal November mereka mulai tugas," jelas Feri di sela acara Alih Tugas empat Hakim di Sapadia Hotel Pasirpangaraian, Kamis.

Feri mengungkapkan empat Hakim jalani alih tugas sekaligus karena tergantung Tim Promosi dan Mutasi (TPM). Karena beberapa hakim sudah waktunya dimutasi, maka untuk penghematan waktu, pengajuan mutasi dilakukan sekaligus.

"Insya Allah tidak mengganggu jadwal sidang. Mungkin akan ada antrean saja nanti," kata Feri dan mengakui jadwal sidang mulai Jumat besok (16/10/15) tetap berjalan seperti biasa.

Sementara, Hakim PN Pasirpangaraian Anastasia Irene mengakui dirinya menangis karena berat meninggal tempat tugasnya. Kata dia, Hakim dan Staff orangnya baik, bisa diajak kerja sama, saling suport dan saling memberikan dukungan.

"Di PN Pasirpangaraian juga tidak ada saling iri. Itu yang saya suka selama tugas disini," jelas Anastasia dan mengakui ia punya kenangan lain, karena jauhnya jarak antara Pasirpangarain ke Pekanbaru atau sebaliknya.

Hakim perempuan yang akrab dengan awak media ini mengharapkan Hakim baru pengganti mereka lebih akrab lagi dengan Hakim lain dan seluruh staff PN Pasirpangaraian. (Ags)

0 Response to "Empat Hakim PN Pasirpengaraian di Mutasi"

Posting Komentar