Kabut Asap Rohul Mulai Memasuki Rumah, Anak-anak Dalam Bahaya

KetFoto: Menara Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpangaraian nyaris tak terlihat akibat kabut asap yang semakin parah 
seriauin-Pasirpengaraian- Kabut Asap Akibat Kebakaran Lahan Dan Hutan (Karlahut) menyebabkan kondisi Udara di Kabupaten Rokan Hulu semakin berbahaya. Abas satu diantara warga Rohul yang mulai khawatir dengan keadaan Kabut asap yang menyelimuti negeri Seribu Suluk.

"Asapnya sudah masuk ke Rumah mas. Kasian liat anak-anak saya. Di dalam rumah aja, udaranya tak sehat apalagi di luar rumah, tolonglah pemerintah bergerak cepat dalam mengatasi kabut asap di Riau ini," katanya (13/9/2015) kepada Wartawan.

Ia menambahakan, bila asap telah sampai masuk kedalam rumah. Tentunya kesehatan anaknya semakin terancam. Apalagi anaknya baru berumur 2 tahun dan sedangkan dua anak nya lagi berumur 2 bulan. ‎dengan umur seperti itu tentunya sangat rentan terserang penyakit Infeksi saluran pernapasan (Ispa)

Hal serupa juga diungkapkan oleh Mery tentang keadaan kabut asap yang semakin parah. Dirinya merasa asap di Rohul sudah sangat berbahaya, dan dapat menimbulkan berbagai penyakit serius.

"Ini sudah berbahaya. Kalau gini terus bisa-bisa masyarakat tak bisa beraktivitas. Dirumah saja asapnya sudah masuk, apalagi diluar rumah," ungkapnya.

‎Mery menuturkan, seharusnya pak presiden bisa datang Ke Riau, melihat kondisi asap yang semakin berbahaya bagi masyarakatnya. Kalau seperti ini terus warga Riau bisa mati, dan tidak bisa beraktifitas seperti biasa lagi.

"Mata saya pedih mas, walaupun di dalam rumah. Bagai mana di luar rumah. Kalau pak presiden datang kesini. Mungkin dia akan merasakan apa yang kami rasakan," tuturnya. (AGS)

0 Response to "Kabut Asap Rohul Mulai Memasuki Rumah, Anak-anak Dalam Bahaya"

Posting Komentar