HUT Polantas ke 60, Polres Rohul Bakti Sosial Donor Darah dan Bersih Rumah Ibadah

KetFoto: Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono Saat Mendonorkan Darah

seriauin-Pasirpengaraian- Sambut Hari ulang Tahun (Hut) Polisi lalu Lintas (Polantas)  ke-60, Polres Rokan Hulu (Rohul) mengelar bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan pihak Rumah sakit Umum daerah (RSUD) Pasirpangaraian dan Palang merah Indonesia (PMI) cabang Rohul dan bersih rumah ibadah.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, didampingi AKP Amru Hutahuruk dan Kanit Regiden Ibda Kaliman Siregar mengungkapkan, ‎kegiatan bakti sosial berupa Donor darah ini, merupakan kegiatan dalam menyambut HUT Polantas  ke -60. 

"Ini wujud kepedulian kami  dalam kebutuhan akan ketersedian Darah yang ada di Rohul. Darah kan merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam proses medis. Untuk itulah kami memilih dalam rangka menyambut Hut polantas," katanya (16/9/2015) saat ditemui di Polres Rohul.

Ia menambahkan, saa ini tingkat pendonor darah di Rohul masih sangat rendah. Dibandingkan dengan permintaan akan kebutuhan darah. Sehingga dalam bakti sosial ini, diharapkan dapat membantu dalam menambah stok atau ketersedian darah di PMI Rohul.

Pada kesempatan ini, sedikitnya sudah terkumpul sebanyak 60 kantong, yang melibatkan sekitar 70 anggota polres Rohul.

Pitoyo menuturkan, dirinya juga rutin dalam mendonorkan darahnya. Minimal dalam setahun, dua sampai tiga kali dirinya mendonorkan darah.  pada bakti sosial ‎dalam Hut polantas ke 60 ini, dirinya kembali mendonorkan darahnya. Untuk kepentingan orang banyak.

"Untuk donor darah ini, saya termasuk hobi ya. Karna, kalau kita mendonorkan darah kita. Badan akan terasa lebih enak dan lebih sehat. Jadi mari kita donor darah," ucapnya setelah mendonorkan darahnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, selain kegiatan donor darah. Dalam menyambut HUT polatas,  Polres Rohul juga akan melakukan bakti sosial lainya. Yakni, dengan mengelar bakti sosial membersihkan tempat ibadah pada jumat bersih yang akan dilaksanakan pada Jumat (18/9/2015) mendatang.


Masih ditempat yang sama, Direktur RSUD Pasirpangaraian Wildan Asfan Hasibuan mengungkapkan, dengan diadakannya bakti sosial dalam kegiatan Donor darah ini. Tentunya sangat membantu sekali dalam ketersediaan stok kebutuhan akan darah.

"Kita tentunya sangat mendukung kegiatan ini, apalagi saat ini, rasio antara pendonor dan penerima masih tidak sebanding. Dalam artian saat ini lebih banyak orang yang membutuhkan darah dari pada pendonor," jelasnya.

Wildan menjelaskan, kegiatan ini perlu dilakukan oleh Instasi lainya. Sehingga stok darah di PMI bisa terpenuhi. Dengan begitu, masyarakat tak perlu repot lagi dalam mencari kebutuhan akan darah.(AGS)

0 Response to "HUT Polantas ke 60, Polres Rohul Bakti Sosial Donor Darah dan Bersih Rumah Ibadah"

Posting Komentar