8 Sosok Seorang Ibu

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh, lewati rintang untuk aku anakmu. ibuku sayang masih terus berjalan walau telapak kaki penuh darah penuh nanah. seperti udara kasih yang engkau berikan, tak mampu ku membalas, ingin kudekat dan menangis dipangkuan mu sampai kutertidur bagai masa kecil dulu, lalu doa-doa baluri sekujur tubuh, dengan apa ku membalas.. IBU.
Kutipan syair diatas memang tidak asing lagi, yaa.. 

Berikut beberapa kemuliaan seorang Mama di mata saya :


1. Wanita Kuat dan Sabar



Saat mama mengandung, banyak hal tidak enak yang terjadi, dari mulai awal yang sering mual-mual hingga pada akhirnya melahirkan yang sakitnya luar biasa, tidak sedikit mama-mama di dunia yang melawan maut ketika melahirkan. Walaupun demikian, mama tidak mengeluh akan sakitnya, bahkan mama sangat senang dengan hadirnya sang anak.

2. Wanita dengan Penuh Tanggung Jawab



Walaupun sering terlihat letih mama tetap akan melakukan pekerjaannya, mama tetap menjaga dan merawat anaknya dengan sepenuh hati, rela tidak tidur demi menjaga anakny yang rewel, rela mengantuk demi menyiapkan sarapan suami yang akan bekerja.

3. Wanita Berhati Super Lembut


Tak sedikit mama-mama di dunia sering memarahi anaknya, namun dibalik itu tersisip lembutnya hati seorang wanita, setelah memarahi atau memukul sang anak, penyesalan dan terkadang tangis pun tak bisa ditahan, hal ini memang tak pernah terlihat didepan sang anak, namun hal itulah yang memang ada pada seorang mama. Mama selalu memanjakan anaknya, tak peduli masih kecil atau sudah dewasa, mama tetap berusaha untuk memanjakan anaknya, tak heran mama masih sering menanyakan keadaan dan kondisimu.

4. Sosok Serba Bisa


Segala bentuk pekerjaan di rumah pasti bisa dilakukan oleh mama, dari hal ringan hingga berat yang tadinya hanya dilakukan oleh bapak, namun bisa dilakukan oleh mama, tak heran ada pepatah mengatakan "Seorang Mama bisa menjadi seorang Bapak, tapi Seorang Bapak belum tentu bisa menjadi Seorang Mama".

5. Chef Koki Terbaik di Dunia



Semua anak mengakui kehebatan masakan dari seorang mama, rasa masakan mama tak ada yang bisa mengalahkan, restoran sekalipun tak bisa mengalahkan masakan mama, karena apa? Karena masakan mama dibumbui dengan kasih sayang, itu yang membuat masakan mama tak bisa dilupakan.

6. Sosok Seorang Guru



Berbeda dari seorang bapak yang mengajarkan anaknya secara tidak langsung, seorang mama mengajarkan anaknya mulai dari sang anak lahir hingga dewasa, langsung terjun di dunia anak, dari mulai anak belum bisa bicara, belum bisa membaca dan menulis, belum bisa menyelesaikan tugas sekolah, hingga masalah percintaan anak ketika dewasa. Hebatnya mama serba tau hal-hal yang tidak diketahui sang anak.

7. Sosok Seorang Teman



Mama berusaha untuk mengerti semua anak-anaknya, dari mulai kecil saat bapak kerja mama adalah teman bermain yang terbaik, mama mampu berjam-jam bermain dengan anak dan terkadang saking banyak pekerjaan dirumah, mama akan sangat sibuk sambil memasak atau lain hal sambil menghiraukan sang anak. Ketika ketika tumbuh besar mama adalah teman terbaik untuk bercerita dan mengeluh. Ketika dewasa mama dapat menjadi teman sharing, teman curhat, terkadang menjadi teman shopping (bagi anak cewek). Dan hebatnya lagi mama serba tau dan dapat memberikan solusi.

8. Sosok Wanita Tangguh



Tak sedikit mama-mama di dunia yang bekerja, selain bekerja dirumah mama juga bekerja di kantor, tak heran jika mama yang ketika malam tidurnya lebih awal karena sejak subuh mama sudah bangun untuk melakukan pekerjaan rumah hingga pulang dari kantor mama tetap melakukannya.

0 Response to "8 Sosok Seorang Ibu "

Posting Komentar